Xiaomi Perkenalkan Teknologi Wireless Charging 80W

Posted on

Xiaomi Perkenalkan Teknologi Wireless Charging 80W – Seperti yang sudah diduga oleh banyak penggemar gadget, Xiaomi juga tidak mau kalah dengan pabrikan smartphone lainnya untuk menciptakan teknologi pengisian cepat secara nirkabel. Ya! Xiaomi baru saja mengumumkan teknologi pengisian nirkabel terbaru, yang juga merupakan pengisian nirkabel tercepat di dunia.

Xiaomi Perkenalkan Teknologi Wireless Charging 80W

Tidak main-main, teknologi pengisian cepat secara nirkabel yang disodorkan oleh Xiaomi memiliki daya hingga 80W. Teknologi ini pun menjadikannya perkembangan besar ketiga dari Xiaomi di tahun ini dalam hal teknologi pengisian daya secara nirkabel.

Xiaomi pun sesumbar bahwa bahwa teknologi pengisian daya cepat yang diciptakannya itu dapat mengisi baterai 4.000 mAh hingga penuh alias 100% hanya dalam waktu 19 menit. Artinya, hanya dibutuhkan waktu sekitar 8 menit untuk mencapai setengah jalan dalam hal pengisian.

Sebelumnya, teknologi pengisian nirkabel tercepat dari Xiaomi adalah 50W. Teknologi itu pun langsung disematkan oleh Xiaomi ke dalam smartphone Mi 10 Ultra yang diluncurkan pada bulan Agustus di tahun ini. Sebelumnya, pada bulan Maret di tahun yang sama, Xiaomi telah memamerkan teknologi pengisian nirkabel 40W.

Dalam hal teknologi pengisian daya secara nirkabel, Xiaomi telah berkembang pesat. Pertama kali, Xiaomi memperkenalkan teknologi pengisian daya secara nirkabel melalui Mi MIX 2S, yang mendukung daya 7,5W. MIX 3 di diluncurkan dengan dukungan 10W dan meningkat hingga 20W di smartphone andalan Mi 9 pada tahun 2019.

Baru-baru ini, juga dilaporkan bahwa Xiaomi sedang me”bekerja keras” menggarap teknologi pengisian cepat 100W yang akan meluncur di tahun depan. Tentunya kita berharap teknologi pengisian daya super cepat ini bakal tersedia di smartphone andalan generasi mendatang dari Xiaomi dan dapat diresmikan sebelum perangkat tersebut diluncurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *