Resmi Dirilis OnePlus 8T Punya Layar 120Hz dan Pengisi Daya 65W

Posted on

Resmi Dirilis OnePlus 8T Punya Layar 120Hz dan Pengisi Daya 65W – Tidak ada model “supercar” yang diperkenalkan kali ini, tetapi OnePlus memamerkan kemampan Warp Charge 65W yang dikembangkannya ketika meluncrkan OnePlus 8T. Warp Charge 65W yang disematkan ke dalam OnePlus 8T diklaim mampu mengisi baterai hingga penuh hanya dalam waktu 39 menit.

Resmi Dirilis OnePlus 8T Punya Layar 120Hz dan Pengisi Daya 65W

Dalam presentasinya, OnePlus juga menyebutkan bahwa OnePlus 8T datang dengan baterai sedikit lebih besar, 4.500 mAh. Ini naik dari 4.300 mAh yang ada pada OnePlus 8. Sensor suhu memastikan pengoperasian yang aman, sementara chip enkripsi digunakan di kabel dan pengisi daya untuk menghindari masalah pemalsuan.

Pengisi daya yang disertakan juga berbeda. Selain memiliki port USB-C dan Warp Charge, power brick ini juga mendukung standar USB Power Delivery dan dapat menghasilkan daya hingga 45W. Artinya, ini bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat yang kompatibel seperti laptop, Nintendo Switch dan gadget lainnya.

Jika pengguna tidak memiliki pengisi daya Warp, OnePlus 8T itu sendiri telah mendukung Power Delivery hingga 27W, hampir secepat OnePlus 8 dan 8 Pro. Kompatibilitas ekstra ini tentu saja membuka dunia baru aksesori pengisian daya yang dapat digunakan. Namun, smartphone ini tidak didukung pengisian nirkabel.

Perubahan besar lainnya adalah layar, yang sekarang cocok dengan refresh rate 120Hz, seperti pada 8 Pro. Layarnya masih menggunakan panel AMOLED 6,55 inci dengan resolsi 1.080p+. Namun, model Pro unggul dalam hal ukuran layar dan kepadatan piksel.

Satu hal yang cukup menarik, OnePlus menegaskan bahwa panel layar OnePlus 8T mendapat skor A+ dari DisplayMate

Dikatakan, warna yang ditampilkan sangat akurat dan kecerahan puncak hingga 1.100 nits. Selain itu, 8T adalah ponsel pintar OnePlus pertama yang menampilkan mode Always On Display.

Terkait dengan dukungan AOD, OnePlus menjajikan bahwa mereka telah memiliki 11 desain berbeda yang telah dimuat sebelumnya untuk itu. Untuk penyesuaian lebih lanjut, algoritma AI akan memilih bidikan portrait terbaik dari Galeri dan menawarkan untuk menggunakannya sebagai wallpaper AOD.

OnePlus juga bermitra dengan Snapchat sehingga pengguna dapat menggunakan avatar Bitmoji di AOD, avatar akan diperbarui sesuai dengan aktivitas dan lingkungan harian pengguna. Bisa dibilang, inilah salah satu hal yang menarik yang ditawarkan oleh OnePlus kepada pengguna OnePlus 8T.

Sementara itu, untuk dapur pacu, OnePlus 8T telah ditenagai chipset Snapdragon 865. Memang bukan chipset model “Plus”, tetapi pengguna masih dapat mengharapkan aplikasi berjalan lebih cepat berkat peningkatan ke penyimpanannya yang telah mengadopsi teknologi UFS 3.1.

Berbicara mengenai kapasitas penyimpanan internalnya, ada dua opsi yang ditawarkan, yakni 128 GB dan 256 GB. Ini terkait dengan dukungan pilihan RAM LPDDR4X yang disematkan, yakni 8 GB dan 12 GB. Selain itu, sistem pendingin kini dilengkapi ruang uap yang 285% lebih besar dari sebelumnya.

8T adalah salah satu smartphone pertama yang diluncurkan dengan Android 11

OnePlus memang telah menambahkan beberapa fitur khusus, termasuk Dark Mode terbaru dengan desain berlapis untuk meningkatkan keterbacaan. Aplikasi kamera juga mendapat beberapa pembaruan.

OnePlus 8T hadir dengan sensor Sony IMX586 48 MP, yang sama seperti yang dipakai oleh OnePlus 8. Tidak seperti OnePlus 7T, tidak ada kamera zoom khusus. Smartphone ini hanya mengandalkan sensor untuk melakukan zoom 2x. Sementara, lensa ultra-wide 16 MP memiliki sudut pandang terluas, yakni mencapai 123 derajat.

Dua kamera lainnya adalah kamera makro 5 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Saat kamera ini dipakai untuk video recording, OnePlus melengkapinya dengan Portrait Mode. Berkat algoritma AI yang ditingkatkan, ini bisa mendeteksi manusia dan mengaburkan latar belakang yang ada di belakang subjek.

OnePlus juga mengubah Nightscape Mode untuk menghasilkan warna yang lebih hidup dan detail yang lebih bersih. Model Super Stable terbaru juga menjanjikan peningkatan stabilisasi gambar untuk video. Bisa dikatakan, smartphone ini sudah lebih dari cukup untuk digunakan oleh mereka yang suka mobile photography dan videography.

Saat diluncurkan, OnePlus 8T hadir dalam dua pilihan warna, yakni Aquamarine Green dan Lunar Silver. Opsi warna hijau memiliki hasil akhir terbaru yang menghasilkan pantulan tersebar dan bebas sidik jari. Sementara, opsi warna perak adalah versi terbaru dari hasil akhir matte yang bisa kita temukan di OnePlus 8.

OnePlus akan melakukan penjualan perdana secara terbaas smartphone ini di India

Yang bisa diakses oleh konsumen melalui OnePlus.in dan Amazon.in mulai 16 Oktober 2020. Sehari setelahnya, OnePlus akan melakukan penjualan secara terbuka.

OnePlus 8T 8 GB/128 GB dibanderol seharga INR 43.000 atau sekitar Rp8,6 juta. Sementara, model 12 GB/256 GB, OnePlus menawarkannya dengan harga INR 46.000 atau sekitar Rp9,3 juta. Pasar selanjutnya yang akan disasar oleh OnePlus adalah Eropa, mulai 20 Oktober 2020.

Di pasar Eropa, OnePlus 8T model 8 GB/128 GB ditawarkan dengan harga € 600 atau sekitar Rp10,4 juta. Sementara, model 12 GB/256 GB dibanderol dengan harga € 700 ata sekitar Rp12,2 juta. Smartphone ini juga akan tersedia di Cina dan Hong Kong.

Smartphone ini mulai tersedia di OnePlus.com mulai 23 Oktober dan pre-oder digelar mulai 14 Oktober. Harga SIM-free untuk model 12 GB/256 GB ditawarkan seharga US$ 750 (Rp11 juta). Akan ada OnePlus 8T + 5G untuk mereka yang berlangganan dengan operator T-Mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *