iPhone 12 Dibongkar Kapasitas Baterainya Terungkap

Posted on

iPhone 12 Dibongkar Kapasitas Baterainya Terungkap – Apple sudah secara resmi memperkenalkan seri iPhone terbarunya, seri iPhone 12 beberapa hari lalu. Saat diperkenalkan, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu menjanjikan bahwa akan ada peningkatan daya tahan baterai untuk generasi iPhone terbarunya.

iPhone 12 Dibongkar Kapasitas Baterainya Terungkap

Namun, sejumlah laporan mulai bermunculan yang memperlihatkan dengan detail kapasitas baterai yang lebih kecil pada model iPhone terbaru. Kini, sebuah video teardown yang berasal dari Cina di kanal YouTube Black MOB mengonfirmasi bahwa iPhone 12 memiliki baterai yang lebih kecil jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Bisa jadi, ini adalah video teardown alias pembongkaran pertama dari perangkat seri iPhone 12. Video berdurasi 2,5 menit itu diawali dengan memperlihatkan desain kotak Apple iPhone 12 yang memiliki sudut membulat dan warna Biru yang digunakan kali ini.

Tampaknya, layar OLED 6,1 inci memiliki bezel sedikit lebih tipis dibandingkan iPhone 11. Hal ini mungkin karena tepi kaca yang sedikit melengkung pada pendahulunya. Desain iPad Pro yang terkenal telah membuahkan hasil untuk desain yang sedikit lebih datar.

Selanjutnya, unit kamera belakang di dalamnya memiliki bentuk yang mirip dibandingkan dengan iPhone 11,

Tetapi dengan sedikit perubahan tata letak. Juga, motherboard kali ini berbentuk L dan lebih besar dari yang ada pada iPhone 11 yang diperkenalkan pada tahun lalu.

Pembongkaran dilanjutkan dengan memperlihatkan unit speaker yang dipasang oleh Apple di dalam smartphone ini. Bisa kita lihat, unit speaker iPhone 12 sedikit lebih kecil dan mesin Taptic yang jauh lebih kecil. Sungguh mengejutkan bagaimana Apple dapat melakukan peningkatan meskipun ukurannya dibuat menyusut.

Ketika unit kamera depan dilepas bersama dengan sensor Face ID, tampaknya unit tersebut tidak diubah oleh Apple. Sekarang, kita mendekati salah satu bagian terpenting dari iPhone 12 yang berhasil dibongkar, yakni baterai. Proses pembongkaran ini dengan jelas mengungkapkan bahwa iPhone 12 memiliki baterai 2.815 mAh.

Jelas, Ini adalah kapasitas 9,4% lebih rendah dari baterai 3.110 mAh yang ada pada iPhone 11. Baterai yang lebih kecil mungkin untuk mengimbangi harga jual yang ditawarkan, mengingat iPhone 12 datang dengan dukungan konektivitas 5G dan juga cocok dengan faktor bentuk yang ditawarkan.

Saat melepas port Lightning, bisa kita lihat bahwa modul tersebut terpasang secara independen dan tidak terintegrasi dengan bagian board lainnya. Akhirnya, MagSafe Coil terungkap dan modul tersebut terpasang ke panel belakang. Ada magnet yang disusun melingkar untuk menahan pengisi daya di tempatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *