HMD Global Hadirkan Nokia 2.4 dan Nokia 3.4 Punya NFC

Posted on

HMD Global Hadirkan Nokia 2.4 dan Nokia 3.4 Punya NFC – HMD Global tidak hanya mengumumkan penjualan smartphone “James Bond”, Nokia 8.3 5G di pasar global. Pabrikan smartphone yang berbasis di Finlandia ini juga mengumumkan dua smartphone terbarunya, Nokia 2.4 dan Nokia 3.4. Menariknya, kedua smartphone ini datang dengan harga terjangkau.

HMD Global Hadirkan Nokia 2.4 dan Nokia 3.4 Punya NFC

Nokia 2.4 melanjutkan tren layar besar yang diadopsi oleh Nokia 2.3. Layarnya sekarang lebih besar, yakni berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ alias 72-p+ dan memiliki aspek rasio 21:9. Layar smartphone ini masih mengadopsi poni dengan desain waterdrop yang juga menjadi tempat tinggal kamera depan 5 MP.

Meskipun ditawarkan dengan harga terjankau, HMD Global meramu smartphone ini dengan desain yang terbilang ciamik. Ya! Bagian belakang smartphone ini punya desain dengan tekstur nano 3D dan di sana juga bersemayam dua kamera, masing-masing adalah kamera depan 13 MP f/2.2 dan sensor kedalaman 2 MP.

Di bawah kamera, HMD Global menempatkan pemindai sidik jari seperti yang banyak ditemukan pada smartphone kelas menengah ke bawah pada umumnya. HMD Global juga sesumbar bahwa ponsel pintar barunya ini telah dipersenjatai dengan AI imaging, night mode dan potrait mode dengan dukungan post-capture editing.

Bagi kalian yang penasaran dengan dapur pacu yang ada pada Nokia 2.4, HMD Global masih mempercayakan chipset lawas buatan MediaTek, yakni Helio P22. Chipset ini berpasangan dengan RAM sebesar 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB, yang tentunya dapat diupgrade menggunakan kartu microSD.

HMD Global juga sesumbar bahwa baterai berkapasitas 4.500 mAh

Yang ada di dalam smartphone ini akan memberikan daya masa pakai hingga 2 hari. Sayangnya, tidak ada pengisian cepat dan smartphone ini masih dilengkap dengan port microUSB.

Namun menariknya, HMD Global telah membekali Nokia 2.4 dengan fitur NFC dan juga tombol Google Assistant. Smartphone yang berjalan dengan Android 10 murni ini juga masih punya fitur Radio FM. HMD Global juga menjanjikan bahwa Nokia 2.4 akan mendapatkan update OS selama dua tahun dan patch keamanan selama tiga tahun.

Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan oleh HMD Global untuk mereka yang tertarik membeli Nokia 2.4. Ketiga warna tersebut adalah Charcoal, Dusk, dan Fjord. Di Eropa, Nokia 2.4 dijual dengan harga € 119 (Rp2 juta) dan akan tersedia mulai bulan ini.

Nokia 3.4 adalah seri pertama yang memiliki layar punch-hole

Layarnya berukuran 6,39 inci dengan resolusi HD+. Punch-hole yang diletakkan disudut kiri atas jadi rumah kamera depan 8 MP. Sementara, di bagan belakangnya ada tiga buah kamera dengan konfigurasi 13 MP (kamera utama) + 5 MP (ultra-wide) + 2 MP (depth sensor).

Di dalam bodinya, HMD Global telah membenamkan chipset Snapdragon 460 yang bersanding dengan RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Sama seperti Nokia 2.4, smartphone ini juga menghadirkan slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya.

Sensor pemindai sidik jari di tempatkan tepat di bawah modul kamera belakang dan smartphone ini juga diperkaya dengan tombol Google Assistant. Nokia 4.3 mamiliki kapasitas baterai 4.000 mAh yang juga diklaim oleh HMD Global dapat bertahan hingga 2 hari. Berbeda dengan Nokia 2.4, smartphone ini telah dibekali port USB Type-C.

Nokia 3.4 yang juga memiliki fitur NFC di dalamnya dibanderol dengan harga € 159 atau sekitar Rp2,8 juta. Pilihan warna yang disediakan ada tiga, yakni Charcoal, Fjord, dan Dusk. Nokia 3.4 baru akan tersedia dipasaran pada bulan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *