Apple akan Discontinued iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max di Sejumlah Negara

Posted on

Apple akan Discontinued iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max di Sejumlah Negara – Apple di bulan Oktober di tahun ini telah meluncurkan iPhone 12 Series. Ada empat model yang diperkenalkan, iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Menariknya, terjadi pro dan kontra karena Apple dalam penjualan perangkat barunya ini tidak menyertakan kepala charger.

Apple akan Discontinued iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max di Sejumlah Negara

Hal menarik lainnya, di tahun ini Apple juga menambahkan satu model iPhone terbaru, yakni iPhone 12 mini yang digadang-gadang memiliki bodi yang lebih kompak. Dimensi iPhone 12 mini memiliki ukuran 131.5 x 64.2 x 7.4 mm dengan panel layar Super Retina XDR OLED 5,4 inci. Ya! Bodinya lebih kecil ketimbang iPhone SE (2020).

Seperti yang telah disebutkan, selain iPhone 12 mini dan iPhone 12, Apple juga menyodorkan model iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Kedua model yang disebutkan belakangan itu merupakan penerus iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Apple akan menghentikan produksi model Pro kelas atas tahun lalu.

Artinya, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max akan digantikan dengan model yang muncul di tahun ini. Memang tidak semua wilayah penjualan smartphone Apple akan terkena imbasnya. Setidaknya, salah satu pasar yang akan merasakan hal itu adalah India. Selama dua tahun berturut-turut, hal ini sudah dilakukan oleh Apple.

Ketika raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat ini mengumumkan kehadiran iPhone Xs dan iPhone Xs Max pada tahun 2018, Apple menghentikan iPhone X di banyak negara. Namun, India tidak terkena dampak dari keputusan yang dibuat oleh Apple.

Barulah saat iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max muncul di tahun 2019, Apple menghentikan penjualan pendahulunya di India. Demikian pula, pada tahun 2020, Apple telah menghentikan penjualan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max setelah pengumuman kehadiran iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Namun, iPhone 11 dan iPhone XR yang lebih murah masih akan tersedia untuk dibeli dari semua saluran resmi Apple. Sementara, meskipun iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max telah dihapus dari toko online Apple di India, pelanggan yang tertarik masih dapat membelinya dari pengecer lain dengan harga diskon menjelang musim perayaan Diwali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *